3 Cara Jitu Meningkatkan Omset Bengkel di Pontianak, Palangkaraya dan Banjarmasin selama 2 minggu
3
Cara Jitu Meningkatkan Omset Bengkel di Pontianak, Palangkaraya dan
Banjarmasin selama 2 minggu- Usaha
bengkel menjadi primadona di tengah
meningkatnya pengguna kendaraan khususnya kendaraan roda dua. Namun, usaha
layanan service bengkel motor ini sudah di mana-mana dan semakin banyak
kompetitornya. Dampaknya, keuntungan usaha bengkel dapat menipis apabila
bengkel yang Anda punya tidak memiliki sisi keunikan atau layanan service yang
ada sudah dimiliki oleh bengkel lain juga.
Dalam menjalankan suatu
bisnis atau usaha, tentunya omset sangat penting terkait dengan keberlangsungan
hidup bisnis atau usaha Anda. Apabila omset bengkel naik, maka Anda dapat
memperbaiki peralatan-peralatan bengkel serta menambah beberapa stok yang
dibutuhkan oleh konsumen. Pernahkah Anda berpikir, "Bagaimana cara
meningkatkan omset bengkel dengan cepat ya?" Nah, artikel kali ini akan
menjawab pertanyaan tersebut.
Berikut ini adalah 3 Cara
Jitu Meningkatkan Omset Bengkel untuk Anda yang punya usaha bengkel di
Pontianak, Palangkaraya dan Banjarmasin
selama 2 minggu:
1. Berikan layanan service lengkap
Apabila
selama ini bengkel Anda hanya menerima service ringan seperti tambal ban, ganti
oli, ganti ban atau service ringan lainnya, mulailah menambah layanan service
berat seperti modifikasi dan jasa turun mesin. Namun sebelumnya, Anda harus
mempunyai mekanik yang berpengalaman di bidang modifikasi dan turun mesin.
![]() |
memberikan layanan service bengkel lengkap |
Dengan
memberikan layanan service bengkel lengkap, berarti Anda telah menyasar semua
segmen pasar. Mulai dari anak-anak muda sampai orang tua. Selain itu, jangan
pernah berhenti untuk mempelajari dan membaca kebutuhan konsumen Anda.
2. Kualitas Terbaik
Pelayanan
terbaik adalah hal utama yang harus Anda berikan ke pelanggan di bengkel Anda.
Tidak hanya pelayanannya saja, namun
juga hasil service yang diberikan. Hal ini adalah untuk membuat pelanggan
bengkel Anda puas dan mau kembali lagi ke bengkel Anda apabila suatu hari igin
melakukan service kendaraan lagi.
![]() |
Dengan
memberikan pelayanan dan kualitas
terbaik yang Anda berikan, kemungkinan besar pelanggan Anda akan
merekomendasikan kepada orang-orang terdekatnya jika ingin melakukan service
kendaraan mereka, baiknya di bengkel yang Anda punya. Karena selain lengkap,
pelayanan dan kualitasnya terbaik.
3. Jangkau semua segmen pasar
Ada
berbagai macam keinginan pelanggan ketika mereka datang ke bengkel. Nah,
pelajarilah setiap keinginan mereka dengan cara survey dan mempelajari
kebiasaan pelanggan Anda ketika mereka dantang ke bengkel Anda.
Pada
umumnya, pelanggan dewasa atau orang tua hanya menginginkan service kendaraan
biasa yang sesuai standar. Namun, berbeda dengan pelanggan anak-anak muda atau
remaja, biasanya remaja-remaja yang tertarik dengan dunia motor suka
balap-balapan sehingga mereka mengingikan modifikasi motor, meningkatkan performa
kendaraan mereka dengan cara korter serta menambah aksesoris di kendaraannya.
![]() |
Komentar
Posting Komentar